Kamis, 13 Oktober 2016

Pengertian Dan Tehnik Belajar SEO Untuk Optimasi Situs (blog) Atau Situs

Pengertian Dan Tehnik Belajar SEO Untuk Optimasi Situs (blog) Atau Situs - Pada artikel terlebih dulu utopicomputers telah membahas tentang Langkah Bangun Situs (blog) Untuk Usaha On-line, dan kesempatan ini utopicomputers bakal mengulas tentang SEO atau bisa disebutkan Langkah Optimasi Situs (blog) atau Situs supaya bisa tempati halaman pertama di mesin pencari dengan keyword spesifik dan memperoleh pengunjung dari mesin pencari. 

Sesungguhnya untuk memperoleh pengunjung website sangat gampang, sahabat bisa memakai layanan periklanan seperti menempatkan iklan di Google Adwords, atau bisa memakai social media seperti Facebook Ads. dan pastinya kesemuanya itu memerlukan cost. Selalu Adakah yang gratis? ada!, yakni dengan bikin status Facebook dengan meninggalkan link yang menghadap pada Situs (blog) atau website sahabat, namun itu tidak efisien lantaran sahabat mesti kerap lakukan post status, dan bisa sahabat pikirkan begitu lelah serta membosankannya pekerjaan itu, dan jika sahabat tidak bikin status disocial media jadi ditanggung pengunjung situs (blog) sahabat bakal turun. Jasa Penulis Artikel

Tidak sama dengan menggunakan tehnik SEO, sahabat bisa peroleh pengunjung pada website atau situs (blog) lewat mesin pencari, dan bisa disebut tehnik ini lebih efisien, lantaran pengunjung situs (blog) atau situs sahabat yaitu orang yang memerlukan info dari website situs (blog) sahabat, diluar itu tidak memerlukan cost, paling biayanya koneksi internet, walau demikian kuasai tehnik SEO perlu ketekunan dan senantiasa up-date info, lantaran tehnik ini senantiasa jalan sesuai sama perubahan tehnologi mesin pencari atau Algoritama Search Engine. bisa disebutkan pelajari SEO bermakna kita pelajari tehnologi Search Engine.

Untuk sahabat yang baru pertama kalinya mendengar arti SEO tentu asing dengan arti itu. dan saat ini kita bakal memulainya dengan pengertian dari SEO tersebut.
Pengertian Dan Manfaat SEO (Search Engine Optimization)
SEO adalah kepanjangan dari Search Engine Optimization yang disebut satu langkah atau tehnik untuk memaksimalkan website supaya website itu tempati posisi halaman pertama mesin pencari atau search engine, dengan keyword spesifik, maksudnya supaya website atau situs (blog) kita memperoleh banyak pengunjung atau trafik yang didapat dari mesin pencari. Apakah semuanya website yang tempati halaman pertama mesin pencari memperolah banyak trafik?, Tidak Semua. Mengapa, lantaran belum pasti keyword yang kita bidik itu di cari beberapa orang. Bagaimana telah terang bukanlah tentang pengertian dan manfaat dari SEO?

Mungkin saja sahabat computer pernah mendengar pepatah banyak gula tentu disitu banyak semutnya, pepatah di sini juga berlaku pada Dunia SEO, jadi makin beberapa orang mencari keyword itu, jadi makin ketat juga persaingan untuk meraih halaman pertama di mesin pencari. terlebih untuk keyword yang menghadap pada usaha online

Ok segera saja. Saat ini bagaimana mengawali mengaplikasikan SEO?, prasyarat harus untuk mengawali SEO yaitu sahabat mesti memiliki situs (blog) atau website. bisa dipikirkan bila kita tidak memiliki situs (blog) atau website, selalu apa yang ingin dioptimasi, apa mesti mengoptimasi blognya orang, heheheheh?

Langkah Mengoptimasi Situs (blog) Atau Website
Sesungguhnya ada sangat banyak aspek yang perlu kita kuasai menurut sumber yang penulis peroleh ada sekitaran 200 Aspek yang perlu dikuasai, dan yang kita ulas yaitu hal - hal pokok dan paling mendasar, lantaran bila kita ulas semuanya tentunya tidak bakal memenuhi. dan bisa di pastikan untuk pemula jadi kebingungan.

Dengan cara garis besarnya SEO dibedakan jadi 2. yakni SEO Onpage dan SEO Offpage. dan sebelumnya sahabat mengawali pelaksanaan tehnik SEO, sahabat mesti lakukan Research Kata kunci (keyword) atau penargetan keyword spesifik yang bakal dibudik untuk dimaksimalkan.

1. Pengertian dan Tehnik SEO Onpage
SEO Onpage adalah satu tehnik optimasi situs yang dikerjakan didalam website atau situs (blog) tersebut, tehnik yang perlu dikerjakan untuk SEO Onpage yaitu :
a. Penentuan Template Yang SEO Friendly.
Template atau topik situs (blog) bisa saja bagus namun bicara permasalahan SEO, topik situs (blog) yang bagus tidak menanggung bila topik itu SEO Friendly, sebagian aspek topik yang SEO Friendly yaitu topik atau template mesti memiliki loading yang cepat, serta responsive (penampilan situs (blog) atau situs yang bakal sesuaikan dengan besarnya luas ruang atau viewport) jadi jika sahabat buka situs (blog) lewat piranti smartphone, tablet dan computer, jadi penampilannya bakal tidak sama.

b. Peletakan Kata Kunci Pada Meta Description, Title Tag, dan Heading Tag
Keyword yang sahabat tujuan mesti terdaftar di Meta Description, Title Tag, dan Heading Tag, dan panjang Meta Deskription optimal 160 karekter, upayakan peletakan keyword ada dimuka kalimat pada Meta Description.

c. Pemakaian Emphasize.
Emphasize adalah berikan Bold, Italic, Underline, dan sebagainya pada arti - arti utama pada artikel sahabat. namun janganlah terlalu berlebih.
d. Image Alt Tag Pada Gambar

Tehnik ini mempunyai tujuan untuk mengotimalkan content yang berbentuk gambar pada situs (blog) atau website sahabat.

e. Penulisan Kontent
Optimasi pada content bisa diaplikasikan lewat cara bikin content yang unik bukanlah hasil Copy-paste, dan berguna untuk pembacanya, hingga pengunjung bakal berlama - lama berkunjung ke situs (blog) atau website sahabat, dan dianjurkan untuk bikin content dengan panjang minimum 500 kata.

f. Optimasi Pada URL
Untuk optimasi pada URL ini sahabat bisa aplikasikan dengan menggunakan feature ubah permalink pada wordpress, dan bila sahabat menggunakan cms lainya bisa sahabat mencari feature untuk ganti permalink itu. dan kata kunci (keyword) yang sahabat targetkan tercantum pada URL.

g. Bikin Rekanan Antar Kontent
Jika sahabat memiliki content yang relevan buat link yang menghadap pada content itu, satu diantara contoh seperti yang di aplikasikan di atas. dengan bikin link Langkah Bangun Situs (blog) Untuk Usaha On-line.

Itu sebagian aspek SEO Onpage yang paling pokok untuk dikerjakan.
2. Pengertian dan Tehnik SEO Off Page.
Pengertian SEO Off Page yaitu optimasi yang dikerjakan di luar website atau situs (blog) sahabat, tehnik ini umumnya dikerjakan dengan bikin link atau arti kerennya Back link yang menghadap ke website sahabat, tehnik ini dimaksud dengan juga Link Building. Back link seperti NOS (Nitrous Oxide Sistem) pada dunia Otomotip.

Bagaimana caranya mencari back link atau Link Building?. untuk sahabat yang masihlah pemula tentang dunia situs (blog) tentu muncul pertanyaan seperti itu dalam benak sahabat. namun tak perlu kawatir cobalah kita bahas sedikit tentang Tehnik SEO Off Page.

Untuk bangun back link sahabat computer bisa melakukanya dengan komentar di situs (blog) yang memiliki artikel yang relevan dengan artikel sahabat, aktif di Komunitas, submit di website socialbookmark, bikin situs (blog) dummy atau website/situs (blog) pendukung dsb, namun butuh di ketahui, sebenarnya sahabat dilarang lakukan aktivitas spaming (berkomentar yg tidak bermanfaat, komentar sampah atau komentar yang berisi tidak relevan dengan isi content yang sahabat berikanlah komentar) dan dasarnya cuma menguber back link, diluar itu juga janganlah lakukan ganti - menukar link. lantaran tehnologi mesin pencari makin berkembang dan lagi gencar - gencarnya memerangi spam. jadi cari back link yang berkwalitas dan alami, agar situs (blog) sahabat tidak dikira situs (blog) yang dipunyai oleh tukang spam, lantaran memiliki resiko pada posisi situs (blog) sahabat di mesin pencari, kemungkinan lebih parahnya situs (blog) sahabat bakal di banned dari mesin pencari. dan butuh sahabat ingat sebenarnya tehnologi mesin pencari makin hari, makin pandai.

Mungkin saja itu yang bisa Utopicomputers bahas tentang Pengertian Dan Tehnik Belajar SEO Untuk Optimasi Situs (blog) Atau Situs, mudah-mudahan artikel ini bisa berguna untuk sahabat computer sekalian, dan jika ada master SEO yang membaca artikel ini dan menginginkan memberikan menganai tehnik SEO bisa ditambahkan di bagian komentar. lantaran Tehnik SEO adalah satu pengetahuan yang selalu berkembang ikuti tehnologi (Algoritma) mesin pencari yang selalu berkembang juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar